Aktris Korea Jeon Mi-seon Gantung Diri Karena Depresi

Aktris terkenal dari Korea, Jeon Mi-seon (48) ditemukan meninggal gantung diri di sebuah hotel di Kota Jeonju. Konon penyebabnya diduga karena depresi.

Kabar itu didapat dari Manajer Jeon Mi-seon yang sempat memberi keterangan tentang keadaan Jeon Mi-Seon. Keterangan itu disampaikan ketika berita hilangnya artis itu selama dua hari.

Sebuah media lokal memberitakan soal kematian Jeon Mi-Seon. Dia diberitakan telah meninggal gantung diri di sebuah kamar hotel. Kabar ini pun kemudian dikonfirmasikan kepada pihak kepolisian setempat.

Sumber gambar: inews.id


Keterangan Pihak Kepolisian Mengenai Kematian Jeon Mi-Seon


Pihak Kepolisian Kota Jeonju membenarkan perihal kematiannya artis Korea itu. Namun, pihaknya masih harus mendalami kasus tersebut untuk bisa menyimpulkan penyebab kematian itu. 

Pihak hotel membenarkan bahwa Jeon Mi-Seon check in di hotel tersebut selama dua hari. Tidak ada yang menyangka tragedi bunuh diri itu akan terjadi. Karena di lokasi kejadian tidak ditemukan surat bunuh diri.

Penyebab Depresi Jeon Mi-Seon


Ada penyesalan yang mendalam dari Boas Entertainment, sebuah agensi keartisan Jeon. Mereka juga memberi keterangan bahwa sebelumnya Jeon Mi-Seon sekpat mendapat perawatan terkait masalah depresi.

Keterangan itu diperkuat oleh pihak Kepolisian yang mengatakan, "Sepertinya Jeon sangat depresi karena baru-baru ini kehilangan keluarganya semetara ibunya sakit keras." 

Karir Keartisan Jeon Mi-Seon


Jeon Mi-Seon pernah membintangi beberapa film, antara lain: Love is a Crazy Thing (2005), Mother, Memories of Murder, Hide and Seek, dan Bungee Jumping of Their Own. Melalui film-film itulah nama besar Jeon mulai dikenal.

Ternyata kematian Jeon Mi-Seon ini bukanlah satu-satunya di antara kalangan para artis Korea. Konon telah banyak artis lain yang sempat mencoba bunuh diri atau melakukan bunuh diri dengan alasan mengalami depresi.

Beberapa dari mereka mengatakan bahwa salah satu penyebabnya adalah merasa terintimidasi di dunia maya. 

Data Kematian Artis Korea


Banyak bintang Korea telah melakukan bunuh diri atau berupaya melakukannya. Banyak yang mengeluh depresi atau terintimidasi di dunia maya. Hal ini diperkuat oleh sebuah data dari makalah penelitian yang ditulis oleh Park Jin-Hee pada tahun 2009.

Data penelitian tersebut mengungkap bahwa, 40 persen artis Korea mempertimbangkan untuk bunuh diri karena alasan privasi yang tidak terlindungi, komentar jahat, pendapatan tidak stabil, cemas pada masa depan.

Tragedi bunuh diri juga pernah terjadi di tahun 2017. Dia adalah seorang vokalis utama band K-pop Shinee, bernama Jong-hyun, melakukan bunuh diri setelah mengirim pesan kepada saudara perempuannya, bahwa dia cukup menderita.

Ada satu kasus lagi yang lebih heboh, yaitu kematian aktris Jang Ja-yeon, yang meninggal karena bunuh diri pada tahun 2009. Dalam sebuah catatan yang dia tinggalkan, dia menyebutkan nama orang-orang kuat dalam industri hiburan di Korea yang memaksanya berhubungan seks hanya untuk mendapatkan peran di TV dan film.

Mungkin bagi artis-artis itu kematian adalah solusi terbaik untuk masalah mereka. Meskipun sebenarnya hal ini juga merupakan sebuah kebodohan bagi pelakunya. 

Comments

  1. Kontenya menarik, semangat ngeblog :). Boleh juga tuh,mampir di (www.pecintamistis.blogspot.com)

    ReplyDelete

Post a Comment